Senin, 12 November 2018

Atasi Wifi Laptop Tiba-tiba Tidak connect Jaringan



Wifi laptop tiba-tiba tidak bisa connect jaringan? Sebagian orang akan langsung panik dan membawanya ke toko reparasi. Sebenarnya kita bisa mencoba mengatasinya sendiri terlebih dahulu. Berikut admin akan memberikan beberapa tips yang perlu agan lakukan sebelum membawa laptop kesayangan agan ke tukang servis.
1.     1. Cek Wifi dalam Kondisi Off/OnCek di pojok kiri taskbar yang berlogo Wifi/ pesawat (mode pesawat terbang). Jika dalam kondisi mode pesawat terbang, agan tinggat mematikan mode itu dengan cara mengklik pada mode pesawat terbang dan otomatis Wifi akan menyala.  Sebagian laptop juga memeiliki tombol khusus untuk menghidupkan Wifi. Umumnya terdapat gambar Wifi di salah satu tombol f1-f12. Agan bisa mengganti mode Wifi dan pesawat terbang dengan menejan kombinasi fn+ F2 (atau yang lain yang memiliki logo Wifi diatasnya). Jika dengan langkah ini tidak berhasil silahkan masuk ke langkah berikutnya.
2.      2.  Coba Reset Pengaturan Internet
Ketika mode Wifi sudah menyala dan masih belum bisa mendeteksi jaringan Wifi, coba reset pengaturan jaringan Internet di laptop. Caranya dengan masuk ke Setting > Network & Internet > Network reset > Reset now. Setelah itu restart laptop agan. Selamat anda telah berhasil. Jika masih belum bisa maka silahkan masuk langkah selanjutnya
3.      3.  Upgrade Driver LAN
Jika masih belum bisa dengan langkah sebelumnya maka silahkan agan mengupgarde driver LAN dengan mengunduh driver original dari web resmi perusahaan laptop agan sekalian. Umumnya mereka menyediakan driver secara gratis. Agan bisa mengunduh dari smartphone atau meminjam laptop teman-teman agan.
4.       4. Ganti hardwere
Jika masih tidak bisa maka inilah saatnya agan-agan datang ke tukang servis untuk mengganti hardwere LAN yang kemungkinan besar telah bermasalah.
Sekian tips yang bisa admin berikan. Semoga dapat membantu mengatasi masalah agan-agan sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar